Tiga Pekerja Proyek di Kawasan Industri KIIC Karawang Tewas Tenggelam

Karawang – Jawa Barat – (SIN) – Kabar duka menyelimuti kawasan industri KIIC Karawang dengan tenggelamnya tiga pekerja proyek di kolam proyek PT. SINARMAS. Dalam wawancara eksklusif dengan Humas Polres Karawang, Ipda E. Kusmayadi, peristiwa tragis ini diuraikan secara detail.

“Ketiga korban, Aris (33 tahun), Anto (35 tahun), dan Winarso (43 tahun), ditemukan sudah tidak bernyawa di lokasi kejadian,” ujar Ipda E. Kusmayadi,

Kamis ( 2/5 — 2024 ).

Menurut informasi yang disampaikan, kejadian tragis ini terjadi pada hari Rabu (1/5/2024) sekitar pukul 18.10 WIB. Saat itu, ketiga pekerja proyek hendak mandi di kolam proyek, namun nasib tragis menimpa mereka.

“Saat sedang berada di pinggir kolam, saksi melihat Winarso akan mengambil wudhu namun terpeleset dan tenggelam karena tidak bisa berenang,” lanjut Ipda E. Kusmayadi.

Upaya penyelamatan dilakukan oleh saksi, namun karena korban berbadan gemuk, usahanya tidak membuahkan hasil. “Saksi berusaha menyelamatkan Winarso namun terlepas dari genggaman,” tambahnya.

Tim SAR Gabungan berhasil mengangkat ketiga korban menggunakan metode penjangkaran dan dinyatakan meninggal dunia. Identitas korban tenggelam adalah sebagai berikut :

1. Winarso, 43 tahun, laki-laki, beralamat di Desa Curugmuncar, Kecamatan Petung Kriyono, Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah.

2. Aris Sutrisno, 33 tahun, laki-laki, beralamat di Desa Sirongge, Kecamatan Pandanarum, Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah.

3. Anto, 35 tahun, laki-laki, beralamat di Desa Curugmuncar, Kecamatan Petung Kriyono, Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah.

Ipda E. Kusmayadi juga menyampaikan unsur yang terlibat dalam penanganan kejadian di lokasi, termasuk BPBD Karawang, Damkar KIIC, dan aparat terkait lainnya.

Kejadian ini telah dilaporkan ke Unit Identifikasi Satuan Reskrim Polres Karawang untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kabiro(SIN) Karawang-Jabar

— TOTO.SURYANTO —

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *